Belanja Perlengkapan Bayi: ITC Cipulir VS Mae Bebe VS Bintaro Baby Shop

Saat memasuki kehamilan bulan ke-7 saya memulai penjelajahan saya mencari perlengkapan bayi di beberapa toko bayi yang ramai dibicarakan dan disebut-sebut “murah” di blog-blog ibu-ibu hamil. Target belanja saya adalah ITC Cipulir, Mae Bebe, Bintaro Baby Shop dan Toko Fany di ITC Kuningan. Kali ini saya hanya ingin belanja pakaian bayi saja dan sekalian survey harga. Next shopping trip mungkin saya akan survey harga stroller, car seat, dan perlengkapan bayi lainnya.

Berikut perjalanan belanja saya di beberapa toko bayi:
1. ITC Cipulir


Jujur saya datang ke sini karena lokasinya yang dekat dengan rumah. Toko bayi bisa di temui di ITC cipulir, atau di pinggir jalan dan sepanjang pasar cipulir. Sistem pencatatan survey saya masih bisa dibilang payah (karena baru pertama kali memberanikan diri ke toko bayi) sehingga saya tidak bisa memberikan gambaran detail mengenai harga barang disini:

  • Baju bayi lengan panjang dengan bahan yang kualitasnya bagus dan bermerek forby baby selusinnya 135.000.
  • Celana panjang tutup seperti merek Libby/fluffy selusin mencapai 150.000/lusin.
  • Celana pop bisa didapatkan dengan harga Rp. 80.000/lusin. Jika mau mencari yang lebih murah di toko Adek (ITC Cipulir), ada menjual lusinan dan sudah sesetel (atas bawah) dengan harga Rp. 150.000 (baju lengan pendek dan celana pendek) dan Rp.170.000 (Baju lengan panjang dan celana panjang)
  • Singlet selusin seharga 80.000
  • Bedong selusin seharga 130.000
  • Bak mandi seharga Rp. 95.000
  • Merek-merek pakaian no branded bisa didapatkan dengan harga 85.000/lusin.
  • Perlak start dari Rp. 30.000
  • Handuk Rp. 30.000 dan sudah lumayan bagus kualitasnya.
  • Baby stroller harganya bahkan masih kalah murah dengan stroller di beberapa online shop (bisa beda 300ribuan).

Saran saya, kalau mau belanja disini, carilah produk yang bisa ditawar kualitasnya seperti bak bayi (kan tidak perlu bagus-bagus banget tuh), waslap, handuk, perlak, dll. Karena disini harganya memang lebih murah. Suasana ITC yang sumpek juga membuat kita kurang nyaman untuk berlama-lama hunting di sini.

2. Mae Bebe


Lokasi: Bintaro Jaya Sektor 5 (Depan STAN)

Saya juga mengunjungi Mae bebe karena lokasinya yang dekat dari rumah. Enaknya belanja di sini adalah sistem belanjanya yang seperti di supermarket. Sehingga kita bisa survey harga barang tanpa perlu merasa bersalah kalau keluar toko tanpa membeli apapun.

Barang juga bisa dibeli dalam jumlah satuan (bukan lusinan) sehingga kita bisa bebas memilih. Barang yang dijual disini cukup beragam mulai dari pakaian bayi-balita, perlengkapan mandi bayi, perlengkapan tidur, diaper dan produk-produk cloth diaper (clodi), perlengkapan asi, tas perlengkapan bayi, dll.

Saya kaget karena ternyata barang-barang disini memang lebih murah (Untuk item-item tertentu). Karena takut kalap, saya mengerem belanja saya dengan hanya membeli baju bayi saja di toko ini. saat kunjungan pertama saya ke Mae Bebe. I need more research sebelum beli produk lain jika mau membeli di toko ini (gak mau rugi). Berikut daftar barang dan harga barang yang saya beli di toko ini.

1. Baju lengan Panjang motif garis merek Velvet: Harga @ Rp. 11000
2. Baju lengan pendek motif music dan star: Harga @9.400
3. Baju lengan panjang motif animal merek velvet @10.200
4. Celana panjang tutup bermotif merek velvet @10.200
5. Velvet celana pop motif garis @8000
6. Velvet celana panjang buka motif garis @10.500

Dalam hal membeli baju bayi saya suka merek seperti velvet, libby, fluffy, nova, atau minimal Miyo. Jadi pembahasan saya biasanya berkisar merek-merek di atas. Jika saya hitung lusinan, harga merek velvet bisa lebih murah dibandingkan di ITC Cipulir dengan kualitas di bawah merek ini. Toko ini juga menjual merek nova, tapi tidak menjual merek Libby.

Oh ya toko ini juga tidak menjual barang-barang seperti stroller atau car seat ya.. Kekurangannya juga adalah toko yang selalu ramai, antrian agak panjang, dan parkir selalu penuh.

3. Bintaro Baby Shop
Lokasi: Jl. Pengairan Bintaro Jaya Sektor 2
Website: rumahkepodang.com


Toko ini kebetulan juga tidak jauh dari rumah. Jadi saya sekalian mampir untuk lihat-lihat. Hasil survey saya di toko ini adalah sebagai berikut:
Celana Pop merek Miyo: @9000
Baju lengan pendek Miyo motif garis: @11.000
Baju merek libby lengan pendek motif animal: @12.500
Baju lengan pendek merek Miyo motif polkadot: @11.500
Baju lengan panjang merek Nova polos: @14.500
Baju merek Nova lengan panjang motif animal: @16000
Celana panjang motif animal Nova buka:@15.500
Celana pop merek miyo:@9000
Celana panjang mrek libby motif animal @13.500
Celana panjang nova polos: 14.500
Celana panjang garis merek Miyo 13.500

Sistem belanja disini juga kaya Mae bebe, konsepnya ambil sendiri atau kaya swalayan. Cuma toko lebih sepi dari Mae bebe, jadi agak nggak enak kalau lihat-lihat doang. Harga stroller di sini juga lebih murah dari beberapa toko online.

Saya juga sempat membuat perbandingan harga beberapa produk perlengkapan bayi dari beberapa Online Shop. Please read my other Post (Obsessed with Baby Online Shop Murah). Thanks all, enjoy your day!

13 tanggapan untuk “Belanja Perlengkapan Bayi: ITC Cipulir VS Mae Bebe VS Bintaro Baby Shop

  1. salam kenal bunda..
    sy Lina, kebetulan sy sedang mempersiapkan kelahiran anak pertama sy. Masih sangat lama memang, tp sy mau prepare sj bun. Rumah sy juga kebetulan di mabad, lumayan dekatlah kalau ke bintaro. Mau share aja bun untuk harga2nya, biar ga kebablasan belanja dan kena harga mahal. Kata teman2 sy di mae bebe memang murah, tp klo ada yg lebih murah lg kenapa ga? apalagi jaraknya dekat rumah bun..

    1. Mae bebe emang murah bunda, aku sering belanja tuker2 tempat di sekeliling bintaro dan itc ambas bahkan onlineshop juga ya yang paling murah si mae bebe ini. Tapi ya gitu bun, harus cari waktu yang pas karena rame banget tokonya.

  2. Klo mau lebih murah lg di Baby House Bogor (rekomendasi dr adek)..2 minggu lalu abis belanja dsana dan ternyata emang lbh murah..hehe..klo weekend hrs dtg agak pagian ‘coz parkirnya terbatas..kmrn pas ksana lg rame bgt jdnya numpang parkir di Total Buah Segar..:)

  3. bagus postingannya raissya, tapi sayang kalo cuman ngasih tempat yang bagus untuk belanja perlengkapan bayi, kenapa nggk coba untuk berjualan prodak tersebus sis? coba deh jualan online disini dan tanpa modal lagi.. http://mutubiz.com/tr.php?mc=uk&pc=pp&rt=web mau coba jadi reseller seperti saya atau malah mau jadi suppleirnya? bisa kok.. daftar dan download aplikasinya lalu rasakan berbisnis online tidak pernah semudah ini sis..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s