Review Konsultasi Kehamilan di RSB Asih dan Dokter Hasrul Biran

Hari ini saya mau berbagi pengalaman mengenai check-up rutin di RSB Asih. Awal kehamilan saya periksa ke RS. Premier Bintaro, di sana saya pernah berkonsultasi dengan 2 dokter wanita yang berbeda-beda (karena antrian dokter kandungan yang pria penuuuh banget). Karena masih merasa kurang sreg sama dokternya, saya mencari alternatif RS lain. Ternyata teman saya kasih saya rekomendasi dokter yang menurut dia bagus (hanya saja prakteknya di RS. Asih). Jadilah sejak saat itu saya jadi pasien tetap RS ini.

Kesan pertama saya terhadap RS ini adalah suasananya yang nyantai dan tidak terlalu ramai (mungkin karena rumah sakit ini hanya untuk bersalin saja jadi tidak terlalu penuh). Halaman RS juga sejuk dan asri serasa ada di rumah sendiri. Selain itu, di sekitar rumah sakit banyak tukang jajanan (apalagi malam hari). Saya juga senang waktu melihat antrian pasiennya yang tidak seramai waktu saya ke RS. Premier. Harga perkonsultasi bervariasi (tergantung jumlah resep obatnya sih). Tapi rata-rata setiap cek, minimal Rp. 400.000 sih pasti melayang.

Berdasarkan rekomendasi teman, saya pun memilih dokter Hasrul Biran sebagai dokter kandungan saya. Ternyata dokter ini sudah sangat senior ya (baca: tua), tapi dokternya sangat ramah dan menyenangkan. Sebelum mulai memeriksa saya, beliau mengajukan pertanyaan yang cukup rinci mengenai kehamilan, menstruasi, riwayat kesehatan, sampai latar belakang pekerjaan saya. Setelah itu beliau memberi penjelasan lengkap mengenai kehamilan tanpa perlu saya tanya ini itu. Pengalaman USG pertama saya dengan beliau juga menyenangkan dan selalu memberikan penjelasan yang rinci. Pokoknya ini dokter doyan ngobrol banget, karena proses konsultasi dengan dokter ini sepertinya paling lama (tapi pasiennya tidak sepanjang dokter lain). Intinya, jika kita ingin berkonsultasi dengan beliau, usahakan jadi pasien pertama yang datang (jangan lupa booking dulu).

Keunggulan dokter ini secara ringkas adalah: baik, perhatian, doyan ngobrol (gak perlu mikir mau nanya apa beliau sudah menjelaskan ini itu). Selain itu, kalau kita tanya-tanya beliau via sms, beliau malah jawab dengan menelpon langsung. Minimal beliau akan jawab via sms dalam waktu singkat. Selain itu beliau suka mengingatkan kita katanya kalau lagi gak punya duit ngomong aja (jadi beliau bisa tau harus kasih obat apa atau tindakan apa yang gak menghabiskan banyak biaya). Beliau juga suka kasih diskon untuk pasiennya (lumayan diskon Rp. 25.000). Nilai plus lain adalah: Beliau juga berhasil menyembuhkan CMV yang pada awal kehamilan terdeteksi dalam diri saya.

Kelemahannya, karena beliau sudah tua jadi agak pelupa. Itu sebabnya beliau suka mencatat semua informasi yang kita berikan. Selain itu, alat USG di ruangan beliau masih USG biasa, jadi waktu saya mau periksa USG 4D, saya ke dokter lain yang di ruangannya mengoperasikan alat USG 4D.

Anyway, berhubung saya belum punya pengalaman bersalin di RSB ini (usia kandungan saya waktu menulis tulisan ini baru sekitar 34 minggu), jadi saya belum bisa mereview banyak soal penanganan dokter ini saat bersalin dan pelayanan inap di RSB ini. Next time kalau saya sudah melahirkan, mudaha-mudahan bisa posting review lagi. Please share your comment dan experience yang berkaitan dengan RSB Asih ataupun dokter-dokter di RSB ini ya…I will be glad to respond!.

Iklan

6 tanggapan untuk “Review Konsultasi Kehamilan di RSB Asih dan Dokter Hasrul Biran

  1. maaf ibu saya juga termasuk pasien Dr hasrul biran , karna sudah lama saya lostcontact dengan beliau . kiranya ibu dapat membantu saya gaa ?? dengan memberi contact person Dr Hasrul Biran karna sudah lama saya mencari tapi tidak ketemu . trimaksih sebelumnya

  2. beliau dokter yang menangani saya juga. sudah seperti malaikat, di saat beberapa dokter sudah memvonis saya susah punya anak karena rahim saya menukik kebelakang. eyang hasrul satu2nya yg mensupport dan menenangkan.. selalu ingat kata2 beliau, ” tenang km akan punya anak. malah banyak. ” alhamdulillah sekarang saya sudah punya anak 2. hehehehe ingat selalu dengan beliau.. selalu memotivasi, dan buat kita selalu berfikir positif.
    semoga allah swt selalu menjaga eyang dokter hasrul.. semoga sehat dan panjang umur. biar bisa jadi pasien beliau lagi di kehamilan selanjutnya. aamiin.

  3. Aku pun sama, pasiem dr Hasrul D Biran juga. Sebenernya beliau adalah dokter kedua saya (rekomendasi dari keluarga) sekitar 2 minggilu dari HPL setelah sama dokter kandungan sebelumnya saya dibilang kena CMV. Alhasil, bersalin di sana, dikasih penanganan cepat tanggap dengan beberapa suntikan steroid dan semua kekhawatiran terobati. Anak lahir sehat dan sempurna. Alhamdulillah . Skrg lg hamil anak kedua dan kembali checkup sama beliau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s