My baby box!

Akhirnya baby box yang saya pesan sudah selesai dan sampai di rumah dengan selamat (walaupun agak telat). Saya bikin baby box ini di showroom kitchen set dekat rumah. Kenapa harus pesan? Karena saya mau baby box yang modelnya sesuai keinginan saya. Ini dia contohnya.

image

Waktu bilang mau bikin baby box, saya mendapat pertentangan dari mertua saya. Katanya sayang hanya kepakai sebentar saja. So, saya dan suami kasih tau kalau saya buat baby box demi keselamatan bayi saya. Pasalnya, kasur saya terlalu empuk, kalau saya bergerak bayi saya bisa terguling karena dia belum bisa menahan gerakan di sekelilingnya. Kedua, kita berdua termasuk agak kebo tidurnya, jadi takut menimpa bayi. Terbukti waktu baby box ini blm jadi dan saya terpaksa bobo sama si bayi di satu kasur, bapaknya berguling sesuka hati dan nyaris nimpa anak saya.

Terus si mertua bilang lagi, nanti kalau malam harus bangun untuk ambil bayi menyusui. That’s why saya bikin model yang co-sleeper atau sharing atau nempel sama kasur orangtuanya. Jadi ibu gak usah bangun untuk ambil bayinya saat mau menyusui.

Ketiga, saya buat model baby box yang fungsional, artinya, saat baby box tidak digunakan lagi, pagar disekeliling baby box bisa dicopot semuanya, alas kasur diangkat dan voila bisa jadi kabinet meja tv, atau dijadiin kursi. Saya juga menambahkan beberapa slot laci dengan variasi ukuran untuk menyimpan barang-barang si baby. Slot laci besar untuk stok pampers, bedong, handuk, selimut, dll. Slot kecil untuk baju siang hari. Di dekat kepala tempat tidur (tidak tampak di foto), juga ada slot laci untuk taro cadangan pampers, kapas cebok, bedak, minyak telon, dll. Untuk memudahkan saya ganti pampers di malam hari karena posisi dekat kepala tempat tidur saya sehingga mudah terjangkau. Laci bawahnya saya peruntukkan untuk baju malam hari (lengan panjang dan celana panjang).

Untuk membuat model baby box ini, saya cari inspirasi lewat pinterest. Kemudian saya modifikasi sesuai kebutuhan saya. Yang perlu dipastikan adalah tinggi baby box sama dengan kasur orang tua, kalau bisa tidak ada gap sedikitpun (punya saya ada gap sedikit, jd saya sumpel pake guling bayi). Keuntungan pake baby box model kaya gini, adalah bayi merasa tenang bisa tidur dekat orang tuanya.

Kalau ada yang mau ukuran dan design baby box ini (versi autocadnya), pls email me ya.. (asteria.raissya@gmail.com). I will be glad to share.

Satu tanggapan untuk “My baby box!

  1. keren Bunda. boleh tahu ga berapa harga pembuatan nya? buat perbandingan saja nanti kalau mau buat di daerah Gresik. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s