Seru-seruan di Upside Down, Alam Sutera

 

WhatsApp Image 2018-03-12 at 16.58.28(4)WhatsApp Image 2018-03-12 at 16.58.28

Lokasi:

Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325

Akhir minggu seperti biasa kita mati gaya, nggak tahu mau ngapain tapi bosan di rumah. Finally, setelah melihat beberapa postingan di medsos, kita mendapatkan ide untuk pergi ke Upside Down di Alam Sutera. Kita memutuskan untuk membeli tiket via lakupon karena jauh lebih murah.

Lokasi Upside Down sendiri terletak di area ruko pertokoan. Ternyata, saat tiba disana kita nggak bisa langsung masuk, melainkan harus waiting list hingga 2 jam. Karena sudah telanjur bilang ke anak bahwa kita akan ke rumah ‘kebalik’, saya memutuskan untuk menunggu dan mencari makan siang di restoran seberang jalan.

Ternyata, di seberang jalan itu terdapat kumpulan restoran yang bagian tengahnya ada playground outdoor untuk anak-anak. Playgroundnya cukup asyik, jadilah kita menepi sebentar sambil menunggu anak saya minta makan.

Baru saja selesai makan, saya ditelpon resepsionis Upside Down yang bilang bahwa ada slot kosong karena ada pengunjung yang cancel. Untung saja saya sudah selesai makan. Kita pun segera nyebrang dan datang ke lokasi.

Tempatnya sendiri nggak terlalu besar, namun terdiri dari 3 lantai. Setiap pojok ruangan dihiasi furniture yang menempel di langit-langit untuk menimbulkan kesan terbalik. Ada ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dan lain-lain. Ada satu orang mba-mba fotografer yang bertugas mengarahkan gaya supaya hasil foto terlihat lebih ‘nyata’. Kamera yang digunakan adalah kamera pengunjung pribadi (ponsel atau kamera biasa). Jadi pastikan anda membawa ponsel yang terisi penuh baterainya ya.. Kita juga diberi asesoris pendukung seperti celemek, topi, alat musik, dan lain-lain supaya hasil foto lebih maksimal. Selesai jeprat jepret, mba-mba fotografer meminta kita untuk merotasi (rotate) foto yang sudah diambil sehingga voila efek terbalik pun tercipta.

Waktu kunjungan di sini dibatasi atau tidak terlalu lama, saat pemotretan pun, anda bisa saja ditonton pengunjung lain yang bergiliran jadi lebih baik anda pergi beramai-ramai supaya lebih seru dan tidak mati gaya. Hehehe.. Anda juga bisa reservasi lebih dulu sebelum datang atau merencanakan kunjungan ke tempat lain (seperti restoran atau mall atau ikea) sebagai rencana cadangan jika harus menunggu lama seperti saya.

Selamat berlibur.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s