Jalan Jalan ke Bogor: Aston Hotel, Rumah Sumsum, dan Jungleland!!!

Hari Kamis dan Jumat ini, saya harus pergi menghadiri seminar di Bogor. Tiba-tiba terpikir ide, kenapa nggak sepulang seminar nginep di Hotel aja dan ajak Kshatriyan berlibur di Bogor akhir minggu ini? Apalagi Papa lagi ada di rumah dan nggak dinas. Begitu Papa Kshatriyan setuju dengan ide saya, saya langsung ngebut nyari info wisata di Bogor.

Selesai seminar, Papa dan Kshatriyan datang menjemput. Kita pun pergi ke Hotel untuk menginap. Kita kali ini menginap di Hotel Aston yang terletak di kawasan perumahan Bogor Nirwana. Maaf banget saya lupa foto-foto hotelnya. Mommies yang mau cek kayak gimana hotelnya silahkan lihat di websitenya langsung ya di sini. Hotel ini cukup oke banget untuk keluarga. Hotel Aston ini merupakan preferensi saya pribadi (lokasinya tidak begitu dekat dengan wisata Jungleland). Jika ingin mencari hotel yang lebih dekat dengan Jungleland, anda bisa menginap di Hotel Harris atau hotel lain di sekitar Hotel Harris.

Pagi hari, Kshatriyan langsung semangat 45 ngajakin berenang. Kolam renangnya terbagi menjadi kolam renang anak (70 meter), kolam sedang (120 meter), dan kolam untuk dewasa (140 meter). Untuk kolam renang anak, kolamnya memiliki beberapa level kedalaman yang dipisahkan dengan anak tangga, jadi mommies yang punya bayi atau batita bisa nyebur di sini. Menu breakfastnya lumayan banyak dan oke. Ada beberapa gubuk yang menyajikan proses memasak makanan secara live.

Selesai sarapan dan berenang, kita menuju ke Jungleland. Namun karena kita berangkatnya sudah agak siangan, kita mampir makan siang dulu di Rumah Sumsum.  Coba lihat menu yang saya pesan..Ngiler nggak? Hehehehe.

rumah-sumsum-bogor_20160313_082521Selesai makan siang di Rumah Sumsum, kita langsung ke Jungleland. Udara di area parkir sampai ke pintu masuk luar biasa panas. Jarak dari tempat parkir ke pintu masuk juga lumayan jauh sehingga saat disarankan untuk membawa topi dan memakai sunscreen.

Jungle LandUntuk membeli tiket, tersedia booth tiket manual dan tiket online. Karena saya membeli via online (traveloka), saya harus tap tiket saya di booth tiket online. Harga tiket online jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket langsung di sini. Setelah tiket elektronik saya ditap, saya diberi karcis berisi barcode untuk dipindai di pintu masuk. Oiya, anak di atas 2 tahun sudah dikenakan biaya 1 tiket ya..

Sebelum masuk, saya melewati sederetan pedagang makanan dan restaurant siap saji. Mommies yang belum makan bisa membeli makanan terlebih dahulu untuk dibawa masuk atau makan di dalam area wisata.

Mengutip dari website Jungleland, area wisata ini luasnya sekitar 35 Hektar. Sehingga sangat disarankan untuk menyewa stroller atau kursi roda bagi para pengunjung yang berwisata membawa anak dan orang tua.  Jungleland menyediakan rental stroller dan kursi roda dengan harga 25,000/unit. Kita juga  bisa membeli tiket mobil golf (45 ribu/orang) kalau malas jalan mengelilingi area wisata yang cukup luas. Jika barang bawaan anda terlalu banyak dan ingin dititip, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas loker yang sudah disediakan di sini. Sewa seharian loker Rp 10.000 plus deposit Rp 20.000 (akan dikembalikan uang, jika kunci kembali dan wajib lampirkan struk transaksi), jadi total dibayar Rp 30.000.

kecil_87820620170727040948locker room
sumber gambar: http://www.jungleland.co.id

Jungleland memiliki 37 wahana yang terbagi ke dalam 4 zona utama yaitu Zona Mysteria, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia, dan Zona Explora. Masing-masing zona terdiri dari berbagai wahana seru. Setiap wahana menggunakan batasan tinggi badan. Bagi mommies dengan anak usia 3 tahun, mommies bisa berkunjung ke wahana dengan tulisan stand Morinaga atau mencari wahana dengan tinggi 90-130 cm. Jika dibandingkan dengan Dufan, menurut saya lebih banyak wahana yang bisa dinaiki oleh Kshatriyan (4 tahun) di sini. Jika bingung, lebih baik membeli tiket mobil golf dan minta diantar ke wahana khusus anak kecil (di bawah 5 tahun).

Zona 1zona 3zona 4zona2Pengunjung di sini juga tidak ramai. Mungkin ini sekedar keberuntungan saya atau memang tidak seramai Dufan. Saya yang berkunjung di hari Sabtu bisa mondar-mandir naik wahana berkali-kali dengan sedikit sekali mengantri. So far wahana yang bisa dinaikin satrian adalah sebagai berikut: Safari Dino, Magic Bike, jump arround, caroussel, mini swinger, jump arround, Happy Train, kiddy land, Mini bumper car (yang mini ya..karena ada bumper car khusus anak yang lebih besar), Ferris Wheel, Happy Swing, Covoy 6, North Pole, Mini Ferrish Wheel, Boat Blaster. Lumayan banget kan?. Favorit saya adalah Boat Blaster, yaitu wahana perahu dimana kita bisa menembak senjata air ke kapal yang melintas di seberang kita (pengunjung lain). Jangan lupa menyediakan baju ganti jika anda ingin naik ke wahana ini ya..

Mini Swing Jungle Land

North Pole Junglelandconvoy 6Jalan-jalan ke Jungleland ditutup dengan naik mobil golf ke pintu keluar karena sudah pegel jalan dan gendong Kshatriyan. Untuk melihat postingan saya mengenai Devoyage yang juga berlokasi di kota Bogor, silahkan cek di sini ya.. selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s